Rilis, Inilah 7 Atlet Terkaya di Dunia 2016

atlitMenjadi atlet yang berprestasi adalah cita-cita banyak orang. Bukan hanya mendapat kekayaan dari uang hadiah, namun juga dari sponsor, endorse, dan bermain iklan untuk suatu produk tertentu. Selain dapat banyak uang dengan cepat, para atlet ini kerap dipuja-puja oleh para fans. Pensaran siapa atlet terkaya di dunia versi majalah Forbes. Berikut kami rangkum 7 atlet dunia yang berpenghasilan paling tinggi di 2016.

  1. Cam Newton

Bagi Anda pecinta Amerincan Footbal atau yang karib disebut sebagai rugby, tentunya Anda tak asing dengan nama Cam Newton. Lelaki berkulit hitam ini menempati posisi tujuh dalam daftar atlet terkaya di dunia. Tahun 2016 kekayaan Cam ditaksir mencapai US$ 53,1 juta. Cam yang bermain untuk tim american footbal Carolina Panthers ini dibayar sponsor sebanyak US$ 12 juta.

  1. Novak Djokovic

Sayang seribu sayang, pada gelaran Olimpiade musim panas Rio de Janeiro 2016, Novak terhempas langkahnya dan tak berhasil mempersembahkan medali apapun untuk negara yang dicintainya, Serbia, padahal dia berstatus unggulan. Meskipun tak berhasil menggondol medali, petenis dunia ini sanggup memasukkan namanya di urutan ke-6 atlet terkaya di dunia dengan gaji US$ 21,8 juta dan sponsor US$ 34 juta. Total penghasilan Novak di tahun ini adalah US$ 55,8 juta.

  1. Kevin Durant

Siapa tak kenal Kevin Durant? Pemain basket andalan Amerika Serikat untuk Olimpiade Rio 2016 ini adalah pemaij berkulit hitam. Kevin membela tim basket Oklahoma City Thunder dan telah memenangkan berbagai penghargaan bergengsi seperti pemain terbaik di liga Amerika. Tahun ini gaji Kevin ditaksir sebanyak US$ 20,2 juta dan gaji sponsor US$ 36 juta. Total penghasilan Kevin tahun 2016 adalah US$ 56,2 juta.

  1. Roger Federer

Rival abadi Novak Djokovic, yaitu petensi asal Swiss, Roger Federer menempati posisi keempat sebagai atlet terkaya di tahun ini. Kekayaan yang didapat Roger berasal dari banyaknya kejuaraan yang ia menangkan di paruh tahun ini dan gaji sponsor yang begitu besar. Gaji Roger adalah US$ 6,8 juta dan dari sponsor sebanyak US$ 60 juta. Total pendapatan Roger di tahun ini mencapai US$ 67,8 juta.

  1. LeBron James

Legenda hidup basket Amerika Serikat, Le Bron James menjadi penghuni top three atlet terkaya di dunia tahun ini. LeBron adalah pemain berbakat yang namanya berkali-kali masuk dalam the dream team Amerika Serikat pada gelaran olimpiade. Gaji yang didapat James pada tahun ini adalah US$ 23,2 juta dan dari sponsor sebanyak US$ 54 juta, sehingga total pendapat James pada tahun ini sebanyak US$ 77,2 juta

  1. Lionel Messi

Di posisi nomor dua dihuni oleh atlet yang fenomenal asal Argentina, Lionel Messi. Pemain bertubuh pendek ini adalah Andalan tim Catalan, Barcelona di setiap pertandingannya. Bagaimana tidak, ia adalah pemain yang telah beberapa kali menyabet penghargaan pemain terbaik dunia, Ballon D’or. Sayangnya, ‘Leo’ Messi dikabarkan ingin gantung sepatu di tahun ini karena prestasi buruknya bersama timnas Argentina. Pada 2016 gaji yang didapat Messi sebanyak US$ 53,4 juta dan dari sponsor sebanyak US$ 28 juta. Total penghasilan Messi tahun ini mencapai US$ 81,4 juta. Wow!

  1. Christiano Ronaldo

Pada urutan puncak atlet terkaya tahun 2016 diduduki oleh sang rival abadi Messi, yaitu Christiano Ronaldo. Pemain sayap asal Portugal ini sukses membawa negaranya dalam menjuarai Liga Eropa beberapa bulan lalu. Sungguh tidak terduga, karena banyak negara lain yang lebih diunggulkan daripada Portugal. Prestasi yang luar biasa bagi CR 7, sapaan akrab Ronaldo, dan tentunya timnas Portugal. Tahun ini gaji seorang Ronaldo adalah US$56 juta dan dari sponsor sebanyak US$ 32 juta sehingga total kekayaan CR7 pada tahun ini adalah US$ 88 juta.

Anda tidak perlu untuk menjadi seorang atlet apabila anda ingin kaya raya. Cukup dengan belajar bagaimana berinvestasi online jangka pendek seperi yang di ajarkan W. Buffet. Jika ingin mempelajarinya silahkan Visit us.

Itulah tujuh atlet dengan penghasilan terbesar tahun ini versi majalah Forbes. Atlet-atlet yang disebutkan di atas adalah andalan timnya masing-masing dalam berbagai turnamen yang diikutinya. Tentu, atlet-atlet di atas sudah menjadi legenda dalam bidangnya masing-masing dan abadi di ingatan masyarakat akan prestasi yang telah ditorehnya di sepanjang karir. Bukan hanya mendapatkan kekayaan secara cepat, namun mendapat nama yang baik di mata masyarakat karena keahliannya dalam bidang olahraga.